www.AlvinAdam.com


Berita 24 Yogyakarta

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Masyarakat Diminta Tak Mudah Percaya Iming-Iming Uang untuk Mendaftar Polisi

Posted by On 03.10

Masyarakat Diminta Tak Mudah Percaya Iming-Iming Uang untuk Mendaftar Polisi

Masyarakat Diminta Tak Mudah Percaya Iming-Iming Uang untuk Mendaftar Polisi

Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta menyatakan seleksi anggota kepolisian di Polda DIY adalah bersih

Masyarakat Diminta Tak Mudah Percaya Iming-Iming Uang untuk Mendaftar PolisiTRIBUNJOGJA.COM / Rendika FerriKepala Polisi Daerah Istimewa Yogyakarta, Brigjen Pol Ahmad Dofiri memberikan pengarahan kepada peserta diklat Tunas Unggul Handayani di Kantor Badan Kepegawaian Daerah Gununungkidul, Senin (30/10/2017).

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta menyatakan seleksi anggota kepolisian di Polda DIY adalah bersih.

Hal ini dibuktikan dengan tanpa adanya laporan terkait penipuan permintaan uang dari oknum yang memberikan iming-iming masuk menjadi anggota kepolisian.

Kepala Polisi Daerah Istimewa Yogyakarta Brigjen Pol Ahmad Dofiri, mengatakan, bahwa seleksi anggota kepolisian di Polda DIY adalah murni tanpa dipungut biaya.

Panitia seleksi hanya menyeleksi calon anggota kepolisian sesuai dengan prosedur.

Ia pun mengklaim bahwa selama hampir dua tahun terakhir di Polda DIY tidak ada pengaduan mengenai penipuan permintaan uang saat seleksi masuk anggota polri di Polda DIY.

Baca: Program Tunas Unggul Handayani Juga Bakal Diterapkan di Daerah Lain

"Selama dua tahun terakhir ini tidak ada laporan mengenai penipuan untuk seleksi anggota Polri, tiga tahun yang lalu masih ditemukan orang menipu, sudah ditindaklanjuti, tahun kemarin saya tidak menerima laporan," ujar Ahmad, Senin (30/10/2017).

Ahmad mengatakan, pihaknya terus menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat terkait masuk anggota Polri bahwa seluruh calon anggota Kepolisian dilaksanakan secara independen oleh panitia seleksi murni tanpa biaya.

Oleh karena itu masyarakat diminta tidak percaya kepada oknum yang dapat memasukkan menjadi anggota polisi dengan sejumlah uang.

Masyarakat pun diimbau untuk mempersiapkan fisik, mental dan akademik untuk mendaftarkan menjadi anggota kepolisian.

"Saya minta tidak usah percaya kepada oknum yang mengklaim dapat memasukkan anggota polisi tapi dengan biaya. Saya sebagai Kapolda pun tidak bisa mengikuti proses seleksi, seluruh proses seleksi dilaksanakan independen secara ketat oleh panitia seleksi," ujarnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: rfk Editor: Ari Nugroho Sumber: Tribun Jogja Ikuti kami di Mengaku Tolak Undangan Presiden Jokowi dan Menteri, Ustaz Abdul Somad Malah Banjir Pujian Sumber: Tribun Yogya

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »