www.AlvinAdam.com


Berita 24 Yogyakarta

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

1842 Peserta Ikuti Canon Photo Marathon Indonesia di Yogyakarta

Posted by On 21.00

1842 Peserta Ikuti Canon Photo Marathon Indonesia di Yogyakarta

www.gudeg.net, Yogyakarta - Canon Photo Marathon Indonesia (CPMI) kembali digelar pada Minggu (12/11), di Jogja Expo Center (JEC) Yogyakarta. Tahun ini CPMI diikuti oleh 1842 peserta yang berasal dari berbagai daerah seperti antara lain DIY, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, hingga Sumatera.

Acara ini dibuka oleh Satoru Takeda, Vice President of Canon South & South East Asia Regional Headquarter dengan didampingi dewan juri dan para pembicara seminar fotografi.

Ada tiga tema yang telah ditentukan, yaitu “Lucu”, “Kontras”, dan “Sejauh Mata Memandang”. Di masing-masing tema, para peserta diberi batasan waktu untuk berburu foto dan menguggah hasil foto terbaik mereka untuk dilombakan. Peserta mengikuti acara yang berlangsung dari pagi hingga sore ini dengan antusias.

Hasil foto peserta diseleksi oleh juri profesional seperti Eko Sumartopo , Julian Somadewa, Michael Sidharta, dan Roni Bachroni (Fotografer Profesional), Heru Chandra (Canon Aftersales Service Division Manager pt. Datascrip), dan Mast Irham (Fotografer Profesional & Pewarta Foto).

Tahun ini merupakan ketujuh kalinya CPMI diadakan di Yogyakarta. Yase Defirsa Cory, marketing manager PT Datascrip mengatakan antusiasme yang tinggi dari peserta di Yogyakarta merupakan salah satu alasan mengapa CPMI diadakan di kota ini.

Ia juga mengatakan bahwa penggemar fotografi di Kota Pelajar ini berkembang. “Tidak hanya sebatas yang udah seneng fotografi, banyak wajah-wajah baru yang terus berdatangan ke lomba Canon Photo Marathon Indonesia ini,” kata Yase.

Acara diakhiri dengan pengumuman pemenang dan prosesi penyerahan hadiah. Juara Umum CPMI 2017 diraih oleh Firdaus Ginting. Ia berhak membawa pulang kamera DSLR Canon EOS 750D dengan lensa Canon EF-S 18-55mm, dan mengikuti perjalanan ke Jepang bersama dengan juara utama da ri Negara-negara penyelenggara Canon Photo Marathon Asia 2017 yang lain.

Sumber: Google News | Berita 24 Yogya

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »