www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Masuki Musim Hujan, Potensi Kebakaran di Gunungkidul Masih Tinggi

Posted by On 01.57

Masuki Musim Hujan, Potensi Kebakaran di Gunungkidul Masih Tinggi

Masuki Musim Hujan, Potensi Kebakaran di Gunungkidul Masih Tinggi

Memasuki pancaroba, tidak mengurangi potensi terjadinya kebakaran di Gunungkidul, karena banyak penyebab kebakaran akibat faktor kelalaian manusia.

Masuki Musim Hujan, Potensi Kebakaran di Gunungkidul Masih TinggiTRIBUNJOGJA.COM / Rendika FerriPetugas Polisi Sektor Wonosari tengah memadamkan sisa-sisa api bekas kebakaran di rumah seorang warga Dusun Seneng RT04/07 Desa Siraman, Kecamatan Wonosari, Gunungkidul, Minggu (29/10/2017).

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Memasuki perubahan musim atau pancaroba, tidak mengurangi potensi terjadinya kebakara n di Gunungkidul.

Hal ini dikarenakan banyak penyebab kebakaran akibat faktor kelalaian manusia.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemadam Kebakaran Gunungkidul, Diyono, mengatakan kebakaran tak hanya disebabkan karena kesalahan teknis, konsleting listrik, namun juga akibat keteledoran manusia.

Seringkali kasus kebakaran terjadi akibat kecerobohan saat memasak atau menyalakan api.

"Masyarakat terkadang lupa membuat api untuk membakar sampah atau memasak, namun karena keteledoran akhirnya merembet dan membakar sekitarnya," ujarnya pada Tribunjogja.com, Minggu (29/10/2017).

Diyono mengatakan, oleh karena itu meskipun hujan sudah sering turun, namun bahaya kebakaran masih mengancam di rumah-rumah.

Oleh karena itu, pihaknya meminta agar masyarakat dapat lebih waspada.

"Silakan sebelum beraktivitas apapun, jangan tinggalkan rumah dalam kondisi listrik menyala, atau kompor menyala, sampai obat nyamuk sekalipun, karena akibat nya bisa fatal," katanya.

Kasus kebakaran sendiri sudah terhitung sebanyak 27 kasus kebakaran selama Januari 2017 hingga Agustus 2017 ini.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 19 kasus kejadian terjadi selama musim kemarau ini mulai bulan Juli 2017 hingga Agustus 2017.

Sementara pada bulan Oktober 2017 ini dilaporkan dua kasus kebakaran.(*)

Penulis: rfk Editor: Gaya Lufityanti Ikuti kami di Tangkap Basah dan Rekam Selingkuhan Pacar saat Tanpa Busana, Model Cantik Ini Malah Menyesal... Sumber: Tribun Yogya

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »