www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Novan Pilih Butik untuk Pamerkan Karya Terbarunya

Posted by On 22.31

Novan Pilih Butik untuk Pamerkan Karya Terbarunya

Novan Pilih Butik untuk Pamerkan Karya Terbarunya

Para seniman merespon aktivitas kehidupan saat ini yang serba cepat dengan menggelar pameran di luar galeri seni.

Novan Pilih Butik untuk Pamerkan Karya TerbarunyaTRIBUNJOGJA.COM / Yudha KristiawanNovan menunjukkan karyanya dalam pameran tunggalnya Rumongso Rumangsanono Rumangsani.

Laporan Reporter Tribun Jogja Yudha Kristiawan

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Menikmati karya seni saat ini bisa di mana saja, bandara, stasiun kereta, mall, kafe, butik hingga jalanan.

Para seniman merespon aktivitas kehidupan saat ini yang serba cepat dengan menggelar pameran di luar galeri seni.

Sehingga, kegiatan menikmati karya seni bi sa dilakukan bersamaan dengan aktivitas keseharian, misalnya berbelanja atau bahkan bekerja.

Kali ini di Tirana Art House and Kitchen di Jalan Suryodiningratan, pengunjung bisa berbelanja sekaligus menikmati karya seni dari Cahaya Novan, seorang perupa asal Yogyakarta.

Pada pameran yang dibuka tadi malam (15/10/17) dan akan berlangsung hingga 15 November mendatang ini, Novan memilih manekin sebagai media berekspresi.

Bagi Novan, manekin memang sangat dekat dengan kosa kata fashion.

Manekin juga sering dijumpai sebagai alat peraga pakaian yang sedang ditawarkan, ini menjadi satu benang merah alasan pemilihan tempat pameran di Tirana Art House And Kitchen, sebuah konsep baru dari manajemen Tirana yang dikenal dengan brand image Tirana House sebagai butik branded stocklot masih lekat di publik.

Novan menyiapkan 7 buah manekin setengah badan dalam pameran ini.

Dijelaskan pria yang lahir dan besar di Sumberan Ngestiharjo Yogyakarta, pemilihan med ia ini lebih sebagai simbol, tidakkah tubuh kita (manusia) hanyalah seperti manekin di mata Sang Pencipta?

Tubuh kita hanyalah alat peraga, sejatinya kita itu roh.

"Ketujuh manekin ini merupakan representasi dari manusia sejak lahir hingga mati. Kita bisa melihat bagaimana pemilihan warna dan distorsi atas manekin tersebut menggambarkan siklus hidup manusia di dunia," terang Novan, Senin (16/10/2017). (*)

Penulis: yud Editor: Gaya Lufityanti Ikuti kami di Istri Temui Wanita Cantik Selingkuhan Suaminya yang Mengaku Hamil, Lihat yang Terjadi Sumber: Tribun Yogya

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »