www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ini Penampakan Toilet Umum Bertaraf Internasional Rp 5,7 M di ...

Posted by On 20.06

Ini Penampakan Toilet Umum Bertaraf Internasional Rp 5,7 M di ...

Selasa 28 November 2017, 13:25 WIB Ini Penampakan Toilet Umum Bertaraf Internasional Rp 5,7 M di Yogya Edzan Raharjo - detikNews Ini Penampakan Toilet Umum Bertaraf Internasional Rp 5,7 M di YogyaToilet umum bertaraf internasional di Yogyakarta. Foto: Edzan Raharjo/detikcom Yogyakarta - Toilet umum bertaraf internasional dibangun di Yogyakarta. Pembangunan toilet tersebut menghabiskan anggaran Rp 5,7 miliar.
Toilet ini dibangun di lahan seluas 250-300 meter persegi. Letaknya berada di Jalan Panembahan Senopati atau tepatnya di depan kantor perwakilan Bank Indonesia (BI) Yogyakarta, tak jauh dari Jalan Ma lioboro.
Toilet yang dibangun di bawah tanah ini masih dalam tahap penyelesaian. Dari luar masih ditutup pagar seng.
Ketika detikcom masuk ke dalamnya, Selasa (28/11/2017), toilet ini terlihat mewah. Lantai dan dinding ruangan toilet terbuat dari granit. Kloset yang tersedia dengaan jenis jongkok, duduk, dan ruangan khusus difabel. Ada pula satu ruang laktasi untuk ibu menyusui.

Saat ini proses pembangunannya masih belum rampung. Saat ini proses pembangunannya masih belum rampung. Foto: Edzan Raharjo/detikcom

Di ruangan juga dilengkapi dengan fasilitas CCTV dan AC. Di ruangan depan sebelum memasuki bagian toilet, terpasang meja layaknya front office. Sejumlah pekerja tampak masih melakukan pengerjaan seperti membersihkan lantai, memasang alat-alat dan lain-lain. Sejumlah peralatan sepe rti pembatas atau sekat nampak belum terpasang.
"Lantai dan dinding diambil dari Semarang, ini yang bagus," kata salah satu pekerja, Edi (30).
Kesan mewah memang terlihat di ruangan toilet dibandingkan toilet-toilet di tempat biasa. Tempatnya cukup luas yang terbagi dalam beberapa ruangan.
Jalan masuk ke bawah tanah toilet umum. Jalan masuk ke bawah tanah toilet umum. Foto: Edzan Raharjo/detikcom

"Lantainya dan dinding dari granit. Lebih murah granit daripada marmer," kata pegawai adminsitrasi, Rohmat di lokasi pembangunan.
Di area ini terdapat CCTV yang tersambung dengan Pemkot Yogyakarta. Selain CCTV, ada pula AC, alarm, tata suara, sistim Instalasi air limbah (IPAL) advanced oxidation processes.
Bangunan toilet umum ini terdiri 12 toilet wanita, 6 toilet pria, dan 1 toilet difabel, 1ruang laktasi 1 orang dan 10 unit urinoir.
(sip/sip)Sumber: Google News | Berita 24 Yogya

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »