www.AlvinAdam.com

Berita 24 Yogyakarta

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Orangtua Murid SMPN 15 Yogyakarta Berharap Pihak Sekolah Segera Mengambil Tindakan

Posted by On 23.27

Orangtua Murid SMPN 15 Yogyakarta Berharap Pihak Sekolah Segera Mengambil Tindakan

Orangtua Murid SMPN 15 Yogyakarta Berharap Pihak Sekolah Segera Mengambil Tindakan

Tanda-tanda yang merujuk ke kejadian tersebut sebenarnya sudah berlangsung dari beberapa waktu lalu.

Orangtua Murid SMPN 15 Yogyakarta Berharap Pihak Sekolah Segera Mengambil TindakanTRIBUNJOGJA.COM / Pradito RidaSuasana setelah kesurupan massal yang berlangsung di SMP N 15 Yogyakarta. Nampak beberapa guru tengah berada di serambi musala yang digunakan untuk mengumpulkan para murid yang kesurupan, Senin (6/11/2017).

Laporan Reporter Tribun Jogja, Pradito Rida Pertana

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kejadian kesurupan massal yang terjadi di SMP N 1 5 Yogyakarta pagi tadi membuat murid-muridnya dipulangkan lebih awal dibandingkan dengan hari biasa.

Beberapa orangtua murid nampak sedang menjemput anaknya yang bersekolah di SMP tersebut.

Veiko Keristanto (36), orangtua murid yang datang ke SMP tersebut mengatakan, ia sengaja datang ke sekolah anaknya untuk menemui beberapa guru terkait kesurupan massal yang kembali terulang pagi tadi.

Menurutnya, tanda-tanda yang merujuk ke kejadian tersebut sebenarnya sudah berlangsung dari beberapa waktu lalu.

Bahkan anaknya pun mengalaminya, untuk itu ia mendatangi pihak sekolah.

"Sebulan lalu anak saya suka sakit-sakitan dan sering pingsan di sekolah, saya periksakan secara medis hasilnya normal semua dan sehat. Saya pikir berarti ini disebabkan hal lain, dan benar saja pas hari Jumat itu terjadi kesurupan massal. Hari ini juga ada lagi untuk itu saya menemui Kepala Sekolah tadi," ujarnya.

Baca: Belasan Murid SMPN 15 Yogyakarta Kesur upan Lagi

Pria yang kesehariannya berprofesi sebagai pengusaha travel ini mengungkapkan pula kekhawatirannya terhadap kejadian yang kemarin juga menimpa anaknya.

Ia menilai jika kejadian tersebut berlangsung terus, maka kedepannya dapat merusak psikis murid, khususnya anaknya.

"Anak saya juga kena (kesurupan), jadi ya jelas khawatir lah. Karena dengan kejadian ini bukan hanya berimbas pada fisik dan mental, tapi psikis murid juga kena imbasnya dan bisa menimbulkan ketakutan pada murid-murid untuk sekolah," jelasnya.

Ia mengharapkan pihak sekolah untuk bertindak cepat menangani permasalahan tersebut.

Dikatakannya pula, dari hasil pertemuannya tadi dengan Kepala Sekolah SMP N 15 didapati hasil bahwa pihak sekolah akan sesegera mungkin melakukan penanganan agar ke depannya tidak terjadi lagi kejadian serupa.

"Memang management sekolah tidak ada yang salah, karena ini sudah masuk masalah spiritual. Dari hasil pertemuan ta di, pihak sekolah akan melakukan pembersihan hari ini agar tak terulang lagi kejadian seperti hari ini," tandasnya.

"Yang jelas saya apresiasi tindakan yang diambil pihak sekolah," tutupnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: rid Editor: Ari Nugroho Sumber: Tribun Jogja Ikuti kami di Beredar Rekaman 2 Guru di Jambi Berbuat Mesum di Ruang Kelas, Masing-masing Sudah Berkeluarga Sumber: Tribun Yogya

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »