www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Sisa Perayaan Tahun Baru di Tugu Yogya, Sampah di Mana-mana

Posted by On 11.20

Sisa Perayaan Tahun Baru di Tugu Yogya, Sampah di Mana-mana

Senin 01 Januari 2018, 01:56 WIB Sisa Perayaan Tahun Baru di Tugu Yogya, Sampah di Mana-mana Ristu Hanafi - detikNews Sisa Perayaan Tahun Baru di Tugu Yogya, Sampah di Mana-manaSampah berserakan di Tugu Pal Putih Yogyakarta. Foto: Ristu Hanafi/detikcom Yogyakarta - Semarak perayaan malam Tahun Baru 2018 menyisakan sampah berserakan di kawasan Tugu Pal Putih Yogya. Jalanan mulai lengang ditinggal pulang warga yang tadi datang untuk merayakan tahun baru di sini.
Pantauan detikcom Senin (1/12/2018) pukul 01.30 WIB, tampak banyak sekali sampah botol air mineral dan plastik berserakan di jalanan.
"Ngumpulin botol plastik, biar bersih. Sekalia n nanti dijual ke rosokan," kata seorang ibu-ibu yang memunguti sampah.
Berbekal karung berukuran besar, sang ibu tersebut menyisir jalanan di sekitar Tugu dan memunguti sampah.

Sampah berserakan di Tugu Pal Putih Yogyakarta. Sampah berserakan di Tugu Pal Putih Yogyakarta. Foto: Ristu Hanafi/detikcom

Sebagian masyarakat yang masih bertahan di kawasan Tugu untuk menghabiskan perayaan Tahun Baru tampak acuh. Namun sebagian ada juga yang terlihat membantu memunguti sampah.
Kawasan Tugu Yogya menjadi salah satu pusat keramaian perayaan Tahun Baru 2018 di Yogyakarta. Meski tidak ada agenda pesta kembang api maupun hiburan dari pemerintah, tak mengurangi antusias masyarakat untuk datang merayakan malam pergantian tahun.
Pesta kembang api 'rakyat' pun menjadi suguhan yang sangat meriah. Masyarakat berinisatif membawa sendiri kembang api dan menyalakannya tepat pukul 00.00 WIB tadi. Momen tersebut tak luput diabadikan oleh masyarakat dengan merekam video dan berfoto. Namun sayang masih rendah kesadaran untuk menjaga kebersihan.
(sip/sip)Sumber: Google News | Berita 24 Yogya

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »