www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Inilah 5 Butir Pernyataan Sikap UII Yogyakarta Terkait Polemik ...

Posted by On 01.30

Inilah 5 Butir Pernyataan Sikap UII Yogyakarta Terkait Polemik ...

Inilah 5 Butir Pernyataan Sikap UII Yogyakarta Terkait Polemik LGBT di Indonesia

Hal itu disampaikan oleh Nandang Sutrisno, Rektor UII saat menggelar pernyataan sikap, Senin (22/1/2018) pagi.

Inilah 5 Butir Pernyataan Sikap UII Yogyakarta Terkait Polemik LGBT di Indonesiatribunjogja/tantowi alwiNandang Sutrisno, Rektor UII (tengah) saat pernyataan sikap di Rumah Makan Padang Sederhana Jalan Kaliurang KM 5,6, Senin (22/1/2018).

Laporan Reporter Tribun Jogja, Tantowi Alwi

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta mengecam upaya pelegalan keberadaan kaum Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) di Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh Nandang Sutrisno, Rektor UII saat menggelar pernyataan sikap, Senin (22/1/2018) pagi.

Menurutnya, hal tersebut bertentangan dengan ajaran agama Islam, nilai-nilai sosial masyarakat Indonesia, merusak harkat derajat kemanusiaan, serta bisa jadi sumber penularan penyakit mematikan seperti HIV/AIDS.

Sehingga menurutnya, penyebarluasan LGBT di Indonesia harus dihentikan.

"Sudah ada sekitar 23 negara di dunia yang melegalkan praktik LGBT. Artinya, komunitas tersebut semakin menunjukkan eksistensi serta upaya secara aktif maupun politik agar keberadaannya dilegalkan oleh negara, termasuk di Indonesia," kata Nandang Sutrisno.

Dikatakan Nandang, belakangan ini banyak upaya untuk mengegolkan legalisasi LGBT yang dirasa cukup besar.

Upaya-upaya tersebut dinilai semakin berani dan terang-terangan, sehingga UII mengecam terhadap upaya legitimasi keberadaan LGBT di Indonesia.

< p>Berkaitan dengan hal ini, maka UII terpanggil untuk menyampaikan pernyataan sikap sebagai berikut:

1. UII mengimbau DPR RI agar memasukkan tindakan LGBT sebagai perbuatan tindak pidana yang harus diberikan hukuman berat, tindakan LGBT merupakan gaya hidup yang berkembang yang meresahkan masyarakat dan membahayakan moral.

2. UII mengimbau DPR RI agar memasukkan tindakan LGBT sebagai perbuatan tindak pidana yang harus diberikan hukuman berat.

3. UII mengimbau masyarakat untuk memberikan ‘hukuman sosial’ terhadap para pelaku LGBT dan pendukungnya, termasuk anggota-anggota DPR dan partai politiknya.

4. UII mengimbau masyarakat untuk memberikan ‘hukuman politik’ terhadap partai politik yang mendukung LGBT, dengan cara tidak memilihnya baik dalam Pilpres, Pileg, dan Pilkada.

5. UII mengimbau para pelaku LGBT untuk segera bertaubat dengan sungguh-sungguh serta merehabilitasi diri dari kecanduan gaya hidup LGBT baik secara psikologis maupun medis .

"Demikian pernyataan sikap UII, semoga impian kita untuk menjadi bangsa yang bermartabat dan bermoral dapat menjadi lebih baik," ujar Nandang Sutrisno. (*)

Penulis: Tantowi Alwi Editor: ton Sumber: Tribun Jogja Ikuti kami di Beli 6 Donat di Toko Roti di Tangerang, Wanita Ini Ngamuk Dapat 'Item Gaib', Begini Reaksi Karyawan Sumber: Google News | Berita 24 Yogya

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »