www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Jajal Persibat, Persika Memperkukuh Pertahanan di Masa Pramusim

Posted by On 01.30

Jajal Persibat, Persika Memperkukuh Pertahanan di Masa Pramusim

Bola.com, Yogyakarta - Persika Karawang melakukan uji coba dalam tur pramusim ke wilayah Yogyakarta dan Jawa Tengah. Skuat asuhan Ricky Nelson ini mengawali latih tanding dengan menahan Pusamania Borneo FC 2-2 di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS), Yogyakarta, Selasa (23/1/2018).

Tim berjulukan Laskar Jawara itu tampil cukup apik dan sempat unggul dua gol lewat sontekan Rudiyana dan Riski Novriansyah. Namun, gol Srdjan Lopicic dan Sultan Samma memupus ambisi Persika untuk meraih kemenangan.

"Secara umum kami puas karena ada perkembangan dalam permainan terutama sistem pertahanan. Setiap uji coba yang kami jalani ada peningkatan," ungkap Ricky Nelson.

  • Semen Padang Tak Tertarik Mendatangkan Oktovianus Maniani
  • Semen Padang Mulai Lakoni 6 Uji Coba Bertajuk Tur Sumbar
  • VIDEO: Highlights Piala Presiden 2018, Perse ru vs Persebaya 0-2

Meski puas, mantan pelatih Borneo FC itu masih melihat beberapa kelemahan yang terjadi. Paling utama adalah fisik Aang Suparman dkk. Pemain dinilainya belum memiliki stamina yang prima untuk dapat tampil selama 90 menit penuh.

Hal tersebut, lanjut dia, terlihat dari stamina pemain yang kedodoran di akhir-akhir laga yang berujung gol penyama Borneo FC. Selain itu, Ricky juga masih menyoroti belum cepat menyatu saat antara pemain utama dengan cadangan.

"Kami sembari berjalan akan terus meningkatkan fisik pemain karena itu yang masih menjadi masalah," tegas pelatih berusia 37 tahun tersebut.

Setelah melawan Borneo FC, Persika dijadwalkan menjajal Persibat Batang di Stadion Moch Sarengat, Jumat (26/1/2018). Menghadapi tim selevel, Ricky menegaskan tujuan utama uji coba untuk kembali menguji sistem pertahanan.

"Kami pilih tim-tim dengan level di atas atau sama karena bertujuan untuk mengu ji pertahanan. Makanya, kami pilih beberapa tim Liga 1 seperti PS TNI dan Borneo FC," tuturnya.

Sumber: Google News | Berita 24 Yogya

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »