www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Patung-patung Patriotik di Pameran Menandai Indonesia

Posted by On 09.12

Patung-patung Patriotik di Pameran Menandai Indonesia

www.gudeg.net, Yogyakarta - Memperingati Hari Juang Kartika, Yusman, pematung Yogyakarta, menggelar karya-karyanya dalam pameran bertajuk “Pameran Prospektif 32 Tahun Yusman; Menandai Indonesia”. Pameran ini berlokasi di Jogja Gallery dan Alun-alun Utara, dari 20 Desember 2017 hingga 10 Januari 2018.

Hari Juang Kartika yang jatuh tiap 15 Desember mengenang pertempuran Ambarawa pada 1945. Saat itu, TKR (Tentara Keamanan Rakyat) yang dipimpin oleh Jenderal Soedirman bertempur melawan sekutu. Peristiwa ini sekaligus sebagai hari jadi TNI AD.

Di Jogja Gallery, di bagian depan kita akan disambut dengan patung Ir. Soekarno tengah duduk bersama Jenderal Soedirman. Masuk ke bagian dalam, akan kita jumpai banyak patung-patung bertema perjuangan dalam ukuran besar dan kecil. Ada juga patung para mantan presiden, dari Ir. Soekarno hingga Susilo Bambang Yudhoyono, Garuda Pancasila, patung “Trikora”, Ahmad Yani, dan lainnya.

Selain di ruang pamer Jogja Gallery, ada juga patung yang dipamerkan di Alum-alun Utara. Patung-patung berukuran besar ini menarik perhatian pengunjung. Siang itu para pengunjung tampak berfoto di depan patung-patung tersebut.

Salah satunya Nugroho, seorang karyawan dari Pati yang kebetulan tengah melintas di alun-alun. Ia mampir sejenak dan menyempatkan untuk berswafoto dengan latar belakang patung berjudul “Panglima Besar Sudirman Bergerilya. “Tadi kebetulan lewat,” katanya.

Untuk yang belum sempat mengunjungi pameran ini, pameran masih akan digelar hingga kurang lebih sepekan lagi.

Sumber: Google News | Berita 24 Yogya

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »