www.AlvinAdam.com

Berita 24 Yogyakarta

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

TC Barito Putera Bisa Pindah ke Yogyakarta

Posted by On 06.21

TC Barito Putera Bisa Pindah ke Yogyakarta

Bola.com, Batu - Pemusatan latihan Barito Putera di Kusuma Agro Wisata, Kota Batu, sejak Kamis (1/2/2018) terkendala cuaca hujan deras. Hal itu dirasa bisa mengganggu program latihan tim berjulukan Laskar Antasari tersebut.

Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago, menyiapkan beragam antisipasi jika dalam satu pekan ke depan cuaca masih belum bersahabat. Barito masih akan berlatih sehari dua kali hingga 18 Februari 2018.

"Ada beberapa antisipasi. Yang paling terakhir kami pindahkan pemusatan latihan ke Yogya," kata pelatih asal Brasil itu.

  • Barito Putera Bidik Banyak Uji Coba di Malang
  • Cuaca Batu Kurang Bersahabat bagi Barito Putera
  • VIDEO: Lomba Binaraga Nyentrik Ala Buruh Pabrik

Sebenarnya, pada awalnya Yogyakarta memang jadi satu di antara opsi tempat pemusatan latihan Barito Putera. Tetapi karena di Kot a Pelajar itu masih ada Pusamania Borneo FC yang juga menggelar TC, mereka akhir memilih Batu.

"Kami masih mencari tahu bagaimana jarak dan cuaca di sana. Tapi, kalau di Batu sudah tidak hujan deras dan petir, kami akan tetap di sini," imbuh Jacksen.

Hujan deras memang tidak hanya mengganggu kondisi pemain Barito Putera melainkan juga merusak lapangan tempat latihan. Tentu tidak akan maksimal jika tetap berlatih di lapangan yang sudah tidak layak.

"Tentu pengelola juga tidak ingin lapangan rusak parah karena perbaikan lapangan butuh biaya besar. Semoga saja cuaca membaik," harapnya.

Barito Putera sempat mengurangi durasi latihan dalam guyuran hujan deras dan petir ketika sore hari. Namun pada hari kedua, hujan sudah tidak terlalu deras sehingga latihan bisa berjalan sesuai rencana.

Selama 18 hari di Batu, Barito Putera memiliki banyak agenda. Satu di antaranya lima kali uji coba melawan klub lokal hingga Liga 1. Sabtu sor e (3/2/2018) ini, uji coba pertama akan dilakukan. Lawannya tim lokal Putra Jaya, Batu.

Uji coba ini tergolong ringan. Tujuannya untuk menjaga feeling pertandingan pemain. "Uji coba selanjutnya akan bertahap lebih berat," jelas Jacksen.

Sementara untuk kehadiran pemain, beberapa nama yang sempat absen sudah kembali, semisal striker Samsul Arif. Dia sempat absen dalam latihan pertama Barito Putera karena harus menunggui istrinya yang sedang sakit di Bojonegoro.

Sumber: Google News | Berita 24 Yogya

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »