www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ayo Indonesia Bergerak, Kampanye Anlene Melawan Gaya Hidup ...

Posted by On 23.04

Ayo Indonesia Bergerak, Kampanye Anlene Melawan Gaya Hidup ...

  • Lifestyle
  • Health
  • Detail Berita

Ayo Indonesia Bergerak, Kampanye Anlene Melawan Gaya Hidup Sedentari

Rahma Sari · Senin, 09 April 2018 - 12:00 WIB

Anlene kampanyekan "Ayo Indonesia Bergerak" agar masyarakat hidup sehat. (Foto: iNews.id/Anlene)

YOG YAKARTA, iNews.id â€" Kampanye “Ayo Indonesia Bergerak” resmi diluncurkan di Yogyakarta oleh Anlene, merek unggulan dari Fonterra Brands Indonesia. Kampanye ini mendorong masyarakat Indonesia bergerak lebih aktif secara fisik agar hidup lebih sehat.
Kampanye “Ayo Indonesia Bergerak” kali ini melibatkan selebriti Indy Barends dan Prisia Nasution. Kegiatan dalam kampanye ini meliputi aktivitas fisik estafet dari Yogyakarta ke Jakarta sebagai simbol masyarakat Indonesia untuk bergerak lebih aktif secara fisik melawan gaya hidup sedentari.

Sebanyak 250 pelari dan pesepeda dilepas untuk melakukan perjalanan sejauh 600 kilometer ke Jakarta melewati sejumlah kota, seperti Kebumen, Purwokerto, Ciamis, Bandung, dan Bogor pada peluncuran di Yogyakarta ini.
Gaya hidup sedentari telah menjadi isu penting di Indonesia dan dunia. Gaya hidup sedentari terbukti telah meningkatkan jumlah penderita penyakit tidak menular dan mencegah masyarakat Indonesia memiliki kehidupan yang lebih baik.
Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2013 dari Kementerian Kesehatan menunjukkan bahwa 24,1 persen penduduk Indonesia menjalani perilaku sedentari lebih dari enam jam per hari. Dengan seperempat masyarakat Indonesia menjalani gaya hidup sedentari, risiko terjadinya penyakit tidak menular pun meningkat.

Saat ini penyebab kematian tertinggi di Indonesia dan dunia, termasuk di antaranya penyakit stroke, penyakit jantung, dan diabetes mellitus.
“Seiring dengan gaya hidup modern yang dijalankan oleh masyarakat Indonesia, tidak bisa dipungkiri bahwa gaya hidup sedentari pun merupakan suatu hal yang banyak dilakukan, sehingga menjadi pen ghalang bagi kita dalam melakukan yang terbaik dan memiliki kehidupan lebih baik. Dengan fakta satu dari empat penduduk Indonesia menjalani gaya hidup sedentari, sekarang adalah saat tepat untuk mengajak semua masyarakat Indonesia melawan fenomena ini. Kampanye ‘Ayo Indonesia Bergerak’ merupakan inisiatif Anlene untuk melawan sedentari dan mendukung program pemerintah, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS),” tutur Technical Marketing Advisor Fonterra Brands Indonesia Rohini Behl di Lapangan Parkir Mandala Krida, Yogyakarta, Minggu 8 April 2018.
Dengan bergerak aktif, serta menjaga kesehatan tulang, sendi, dan otot tetap kuat, kata Rohini, kita telah melakukan langkah penting untuk melawan gaya hidup sedentari yang meningkatkan faktor risiko penyakit tidak menular, seperti penyakit jantung, stroke dan diabetes.

“Yogyakarta terpilih sebagai kota dimulainya kampanye ini. Berdasarkan Riskesdas 2013, prevalensi tiga penyakit tidak menular utama, yaitu diabetes, gagal jantung, dan stroke di Yogyakarta menempati peringkat satu dan dua. Momen ini sangat tepat untuk memulai gaya hidup aktif dan melawan sedentari,” katanya.

Secara gobal, kurangnya aktivitas fisik diestimasikan menimbulkan biaya pelayanan kesehatan dalam setahun hingga sebesar USD54 miliar, di mana 57 persen ditanggung oleh sektor publik dan tambahan USD14 miliar menyebabkan hilangnya produktivitas.


“Anlene menganjurkan masyarakat Indonesia untuk bergerak aktif minimal 30 menit sehari dan dilakukan tiga sampai lima kali seminggu atau total 2,5 jam per minggu untuk melawan gaya hidup tidak aktif/sedentari. Sangat penting untuk menjaga kesehatan tulang, sendi, dan otot agar tetap kuat dan sehat. Ketiganya merupakan bagian dari sistem musculoskeletal yang mendukung kemampuan kita memiliki postur yang baik, keseim bangan, dan bergerak aktif,” kata Senior Nutrition Manager Fonterra Brands Indonesia Ines Yumahana Gulardi di lokasi yang sama.
Menurut Ines, kunci gaya hidup lebih sehat dengan mempraktikkan olahraga rutin dan memilih pola makan yang sehat dan simbang.
“Sebagai bagian dari pola makan yang sehat seimbang, Anlene dengan formulasi MoveMax mengandung zat gizi yang membantu menjaga kekuatan dan kesehatan tulang, sendi dan otot, sehingga kita dapat bergerak aktif dan melawan gaya hidup sedentari/tidak aktif,” ucapnya.
Dalam perjalanan dari Yogyakarta ke Jakarta, "Ayo Indonesia Bergerak" juga menghadirkan kegiatan-kegiatan menarik, seperti MoveMax arena, cooking class, dan fun walk. Anlene juga menggandeng figur publik yang dikenal sangat aktif, yaitu Indy Barends dan Prisia Nasution yang dapat menginspirasi masyarakat melawan gaya hidup sedentari.


Editor : Tuty Ocktaviany

BERITA TERKAIT

  • Selain Tingkatkan Kosentrasi, Simak 4 Manfaat Bangun Tidur Lebih Siang

  • Mengintip Budaya Kerja Sehat ala Eropa

  • Selain Tertawa 15 Men it, 3 Cara Sederhana Ini Maksimal Bakar Kalori

  • Sakit Kram saat Menstruasi, Solusinya lewat Pijat dan 4 Cara Ini

  • Sering Susah Buang Air Besar? Kurangi Makan Daging Merah dari Sekarang

Please enable JavaScript to view the comments powered by Disqus.

VIDEO

+

Miss Indonesia 2018 Peringati Hari Autisme Sedunia

  • DSA Teruji, dr Terawan Belum Terima Surat Pemecatan

  • Kasus Miras Oplosan Marak, Korban Kebanyakan Remaja

  • Dandan Mewah Syahrini di Sidang First Travel Rp10 Miliar

  • Jalan Santai Literasi Media, Menkominfo Ingatkan Seleksi Informasi

BERITA POPULER

  • Road to Grand Final, 3 Kontestan Idol Kolaborasi dengan Rizky Febian

  • The Script Jadi Bintang Tamu Babak Road to Grand Final Indonesian Idol

  • PB IDI Gelar Jumpa Pers Kasus Pemecatan dr Terawan

  • Road to Grand Final Indonesian Idol, Siapa yang Tersisih Malam Ini?

  • Naik Chopper di Sukabumi, Jokowi Tampil Nyentrik dengan Jaket Jins

  • Kenakan Rancangan Penyandang Autis, Begini Reaksi Alya Nurshabrina

  • Big Auditions Jakarta, 1.409 Anak Ikuti Audisi TVKI Season 3

  • Mengintip Budaya Kerja Sehat ala Eropa

  • Selain Tingkatkan Kosentrasi, Simak 4 Manfaat Bangun Tidur Lebih Siang

FASHION

Berlenggok di Catwalk, Miss Indonesia 2018 Unjuk Koleksi Busana dari Penyandang Autis

  • 9 Desainer Indonesian Fashion Chamber Unjuk Fashion Show ala Teaterikal

  • Kaya Heritage, Indonesia Berpeluang Jadi Barometer Fesyen Dunia

RESENSI

"Kenapa Harus Bule?" Jadi Film Komedi Satir tentang Perempuan Modern

  • Review Film Black Panther

  • Pemimpin Itu Harus Menciptakan Penerus

  • Dilan 1990, Kisah Cinta Romantis Bukan Picisan

TOPIK POPULER

  1. Indonesian Idol
  2. Liga 1
  3. MotoGP
  4. Pemerkosaan
  5. dr Terawan Dipecat
  6. CPNS
  7. TNI
  8. Seleksi CPNS
  9. Kecelakaan Kereta
  10. Liga Inggris
Sumber: Google News | Berita 24 Yogya

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »