www.AlvinAdam.com
Kirim Berita Yogya: Klik Disini | Konfirmasi Berita Yogya: Klik Disini

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Dinas Kebudayaan Kota Yogya Ajak HPI Ikuti Seminar dan Jelajah ...

Posted by On 02.46

Dinas Kebudayaan Kota Yogya Ajak HPI Ikuti Seminar dan Jelajah ...

Dinas Kebudayaan Kota Yogya Ajak HPI Ikuti Seminar dan Jelajah Sejarah

Hal ini tak terlepas Kota Yogyakarta memiliki potensi wisata sejarah dan budaya yang sangat luas

Dinas Kebudayaan Kota Yogya Ajak HPI Ikuti Seminar dan Jelajah SejarahTribun Jogja/ Wahyu SetiawanKantor dinas kebudayaan Kota Yogya

Laporan Reporter Tribun Jogja, Wahyu Setiawan Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta melalui Bidang Sejarah dan Bahasa akan menggelar Seminar Sejarah dan Jelajah Budaya 'Mengenang Kembali Serbuan Kotabaru', Rabu dan Kamis (11-12/4/2018) mendatang.

Dalam acara tersebut, Dinas Kebudayaan Kota Yogyakart a menggandeng DPC Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kota Yogyakarta sebagai peserta agar mendapatkan informasi yang jelas dan benar melalui kegiatan tersebut.

"Pramuwisata adalah bisa dibilang sumbernya informasi soal sejarah dan wisata budaya di Yogyakarta sehingga perlu diberi sebuah informasi yang benar tentang sejarah tersebut," jelas Dwi Hana Cahya, Plt Kabid Sejarah dan Bahasa, Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta saat ditemui Tribunjogja.com, Senin (9/4/2018).

Hal ini tak terlepas Kota Yogyakarta memiliki potensi wisata sejarah dan budaya yang sangat luas, hampir semua wisata di Yogyakarta merupakan produk sejarah dan budaya.

sehingga pemberian informasi yang benar dan tepat menjadi langkah yang baik untuk menyebarkan informasi valid kepada masyarakat Yogyakarta serta luar kota.

"Harapan kita, Pramuwisata dapat memberikan informasi yang benar dari sumber yang valid seperti Dinas ataupun pelaku sejarah secara langsung sehingga informas i tersebut dapat mendorong pariwisata yang ada di Yogyakarta," lanjutnya saat ditemui di Kantornya.

Rencananya, Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta melalui Bidang Sejarah dan Bahasa akan menggelar Seminar Sejarah dan Jelajah Budaya 'Mengenang Kembali Serbuan Kotabaru' pada Rabu dan Kamis (11-12/4/2018) mendatang di dua lokasi berbeda.

Yakni Seminar Sejarah Serbuan Kotabaru yang akan digelar di Museum Sasmitaloka Panglima besar Jenderal Sudirman pada Rabu (11/4/2018) serta Jelajah Sejarah yang akan dilaksanakan pada Kamis (12/4/2018) di beberapa bangunan bersejarah Kotabaru.

Acara ini akan mengundang sekira 100 peserta yang berasal dari beberapa siswa dan guru SMP dan SMA/K se-Kota Yogyakarta, Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kota Yogyakarta, Penggiat Rintisan Kelurahan Budaya, Komunitas Sejarah dan Museum serta Komunitas Jogja 45. (*)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho Editor: ton Sumber: Tribun Jogja Ikuti kami di Begal Nyamar Jadi Polisi, Babak Belur Dihakimi Warga di Pematang Sawah Kepanjen Jatim Sumber: Google News | Berita 24 Yogya

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »