www.AlvinAdam.com
Kirim Berita Yogya: Klik Disini | Konfirmasi Berita Yogya: Klik Disini

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Garuda Batalkan 14 Penerbangan dari dan Tujuan Yogyakarta

Posted by On 08.23

Garuda Batalkan 14 Penerbangan dari dan Tujuan Yogyakarta

Erupsi Merapi

Garuda Batalkan 14 Penerbangan dari dan Tujuan Yogyakarta

Dengan pembatalan penerbangan tersebut, maka hingga saat ini Garuda Indonesia sudah membatalkan sebanyak 14 penerbangan dari dan ke Yogyakarta.

Garuda Batalkan 14 Penerbangan dari dan Tujuan YogyakartaTRIBUNNEWS/DWI HARYANTO SAPTOPenumpang pesawat Garuda Indonesia dari Balikpapan tujuan Yogyakarya di Bandara Sepinggan, menunggu tanpa kepastian menyusul ditutupkan Bandara Adisutjipto, Yogyakarta, akibat erupsi Gunung Merapi, Jumat (11/5/2018) pagi.


Laporan Reporter Kontan, Dina Mirayanti Hutauruk

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan p eningkatan aktivitas erupsi Gunung Merapi dan sesuai perpanjangan Notification to Airman (Notam) No. B3565/18 terkait penutupan Bandara Adisutjipto Yogyakarta, maka Garuda Indonesia membatalkan sejumlah penerbangan dari dan menuju Yogyakarta hingga sore hari ini.

Sejalan dengan perpanjangan notam penutupan Bandara Adisutjipto Yogyakarta tersebut, Garuda Indonesia kembali membatalkan enam penerbangan dari dan menuju Yogyakarta.

Dengan pembatalan penerbangan tersebut, maka hingga saat ini Garuda Indonesia sudah membatalkan sebanyak 14 penerbangan dari dan ke Yogyakarta.

Sebelumnya Garuda Indonesia telah membatalkan delapan penerbangan yaitu, GA253/252/11MAY Denpasar-Yogyakarta pp, GA206/207/11MAY Jakarta-Yogyakarta pp, GA208/209/11MAY Jakarta-Yogyakarta pp, dan GA664/665/11MAY Balikpapan-Yogyakarta pp.

Baca: Tuntut Permintaan Maaf, Nabilla Gomes Mengaku Tak Pernah Kenal Nikita Mirzani Sebelumnya

Pembatalan penerbangan dari dan ke Yo gyakarta tersebut sejalan komitmen perusahaan dalam mengedepankan aspek safety operasional penerbangan, khususnya mempertimbangkan sebaran abu vulkanik yang sangat berisiko terhadap keselamatan penerbangan.

Bandara Sepinggan
Penumpang pesawat Garuda Indonesia dari Balikpapan tujuan Yogyakarya di Bandara Sepinggan, menunggu tanpa kepastian menyusul ditutupkan Bandara Adisutjipto, Yogyakarta, akibat erupsi Gunung Merapi, Jumat (11/5/2018) pagi.

Baca: Donald Trump Sepakat Bertemu Kim Jong Un di Singapura 12 Juni

"Sehubungan dengan peningkatan aktivitas erupsi Gunung Merapi tersebut, kami juga telah mempersiapkan contingency plan untuk penanganan penerbangan yang terdampak, termasuk penanganan penumpang," kata Hengki Heriandono,Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia dalam keterangan resm inya, Jumat (11/5/2018).

Dengan situasi force majeure ini, maka seluruh penumpang Garuda Indonesia terdampak pembatalan jadwal penerbangan Garuda Indonesia akibat sebaran abu vulkanik dari Gunung Merapi tersebut diberikan pilihan untuk mengubah jadwal penerbangan (reschedule), reroute atau melakukan full refund sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Garuda Indonesia akan terus memonitor situasi dan perkembangan berkaitan dengan aktivitas Gunung Merapi, khususnya aktivitas sebaran abu vulkanik yang dapat mengganggu keselamatan penerbangan.

Garuda Indonesia menghimbau para penumpang untuk memastikan kembali jadwal penerbangannya melalui call center Garuda Indonesia di nomor 021-23519999 dan 0804 1 807 807. Penumpang juga dihimbau untuk memastikan nomor kontak atau alamat e-mail yang tercantum pada tiket agar kami dapat menghubungi apabila terjadi perubahan jadwal penerbangan.

Editor: Choirul Arifin Sumber: Kontan Ikuti kami di Seorang Remaja Tak Sadar Rekam Hal Mengerikan Saat Berenang di Air Terjun Sumber: Google News | Berita 24 Yogya

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »