www.AlvinAdam.com
Kirim Berita Yogya: Klik Disini | Konfirmasi Berita Yogya: Klik Disini

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Museum Bahari Yogyakarta dan Lanal Yogyakarta Gelar Lomba ...

Posted by On 17.27

Museum Bahari Yogyakarta dan Lanal Yogyakarta Gelar Lomba ...

DIY

Museum Bahari Yogyakarta dan Lanal Yogyakarta Gelar Lomba Cerdas Cermat Kemaritiman

Pelaksanaan lomba cerdas cermat kemaritiman tahun 2018 merupakan kali kedua dalam pelaksanaannya.

Museum Bahari Yogyakarta dan Lanal Yogyakarta Gelar Lomba Cerdas Cermat KemaritimanISTLaksamana TNI (Purn) Dr. Marsetio saat memberi sambutan terkait digelarnya lomba cerdas cermat kemaritiman kemarin Sabtu (5/4/2018) yang turut dihadiri oleh Danlanal Yogyakarta.

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Guna mengenalkan dan memupuk rasa cinta aka dunia kemaritiman kepada generasi muda, khususnya pelajar SMP dan SMA di DIY, Museum Bahari Yogyakarta bekerja sama dengan Pangkalan TNI Angkatan Laut (LANAL) Yogyakarta menggelar lomba cerdas cermat kemaritiman kemarin Sabtu (5/5/2018).

Adapun pemenang lomba tersebut akan mendapatkan piala Laksamana TNI (Purn) Dr. Marsetio (Kepala Staf TNI Angkatan Laut tahun 2012-2015).

Dalam sambutannya, Laksamana TNI (Purn) Dr. Marsetio, menyampaikan bahwa Indonesia adalam negara maritim dan penguasaan dalam pengetahuan akan kemaritiman selayaknya diperlukan masyarakat.

Mengingat Indonesia adalah salah satu poros maritim dunia yang memiliki 5 pilar maritim yakni budaya maritim, sumber daya maritim, konektivitas dan infrastruktur maritim, diplomasi maritim dan pertahanan maritim.

"Selamat bertanding dan semoga tahun depan akan lebih kita semarakkan kembali," katanya.

Baca: Museum Bahari Kenalkan Dunia Kemaritiman Melalui Lomba Cerdas Cermat Kemaritiman

Laksdya TNI (Purn), Yosafat Didik Heru Purnomo selaku Pembina Museum Bahari Yogyakarta menyampaikan bahwa pelaksanaan lomba cerdas cermat kemaritiman tahun 2018 merupakan kali kedua dalam pelaksanaannya.

Selain itu, lomba tersebut juga digelar untuk memperingati Hari Ulang Tahun Museum Bahari Yogyakarta ke-9.

Lanjutnya, dalam lomba yang mengusung tema 'Mengenal Dunia Maritim Indonesia' akan berlangsung hingga tanggal 8 Mei 2018 dan diikuti 24 regu SMA dan 18 regu SMP se-DIY.

"Ini merupakan bukti semangat dan kecintaan kita akan dunia maritim Indonesia, di mana tidak ada negara besar di dunia yang tidak menguasai laut. Sejarah membuktikan bahwa negara kita juga pernah mencapai kejayaan maritim pada era kerajaan Sriwijaya dan Majapahit," ujarnya.

"Jadi tujuan lomba ini adalah bagaimana kita berupaya bersama-sama dalam membangun dan membesarkan semangat mencapai kejayaan maritim," imbuhnya.

Baca: UPN Veteran Yogyakarta Ingin Kenalkan Poros Maritim Dunia pada Mahasiswa

Sementara itu, Komandan Lanal (Danlanal) Yogyakarta Kolonel Laut (P) Arya Delano, SE MPd sangat mendukung diadakannya lomba tersebut.

Menurutnya, dengan diadakannya lomba tersebut diharapkan generasi muda lebih mengenal dan semangat dalam mempelajari hal terkait kemaritiman.

"Kami jajaran Lanal Yogyakarta siap menggelorakan semangat dalam meningkatkan wawasan maritim generasi muda wilayah Yogyakarta," tegasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: rid Editor: Ari Nugroho Sumber: Tribun Jogja Ikuti kami di Polisi Amankan Wanita Penghibur Berseragam SD di Kaltim, Miris Tingkahnya Rusak Citra Pendidikan Sumber: Google News | Berita 24 Yogya

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »