www.AlvinAdam.com

Berita 24 Yogyakarta

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ratu Hemas: Yogyakarta Kota Toleransi

Posted by On 11.47

Ratu Hemas: Yogyakarta Kota Toleransi

berita terkini

YOGYAKARTA, ( suaraindonesia.co.id ) -Yogyakarta sebagai Indonesia mini selain menyandang predikat kota pendidikan juga berpredikat kota gotong royong dan kota toleransi. Oleh karena predikat ini harus tetap dijaga jangan sampai kota diobok-obok oleh orang dari luar daerah yang merusak keamanan dan ketentraman Yogyakarta.

Pesan tersebut disampaikan anggota Dewan Perwakilan Daerah ( DPD ) RI asal Yogyakarta GKR Hemas dalam sosialisasi DPD dan penyerapan aspirasi di kampung Ratmakan Ngupasan Yogyakarta, Sabtu Sore ( 26/5).

Lebih jauh istri Gubernur DIY ini Yogyakarta menjadi kota yang tentram, damai karena masyarakat Yogyakarta selalu menjunjungi tinggi budaya toleransi yang tinggi, saling menghargai dan menghormati serta masih adanya rasa ewuh pekewuh ( etika yang baik anak muda terhadap yang lebih tua ).

"Namun begitu saya juga berharap kepada para pinisepuh ( orang tua ) untuk terus mengajarkan rasa ewuh pekewuh ini kepada generasi muda supaya memahami budaya ini agar selalu menghargai orangtua serta orang lain" pintanya.

Dengan menjunjung tinggi rasa toleransi serta gotong royong, sambungnya, Yogyakarta akan damai dan tentram. Karena masyarakatnya hidup guyup rukun, tidak ada perpecahan.

Dalam kesempatan Ratu Hemas juga memberikan penghargaan kepada empat orang tokoh masyarakat yang berhasil menjadi inspirator. Salah satu adalah tokoh keturunan yang berhasil menelurkan ratusan geguritan, Ha ndoyo Wibowo atau yang lebih dikenal dengan nama Koh Hwat.

Reporter : Lanjar Artama
Editor : Farhan Jordan
Sumber: Google News | Berita 24 Yogya

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »