www.AlvinAdam.com
Kirim Berita Yogya: Klik Disini | Konfirmasi Berita Yogya: Klik Disini

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Tak Lama Lagi, Motor-motor Antik Zaman Kolonial Serbu Yogyakarta

Posted by On 15.20

Tak Lama Lagi, Motor-motor Antik Zaman Kolonial Serbu Yogyakarta

Sleman

Tak Lama Lagi, Motor-motor Antik Zaman Kolonial Serbu Yogyakarta

Motor-motor tersebut merupakan milik para komunitas motor antik dari berbagai daerah yang akan datang meramaikan gelaran bertajuk Indonesia

Tak Lama Lagi, Motor-motor Antik Zaman Kolonial Serbu YogyakartaTribun Jogja / Rona Rizkhy Bunga ChasanaIlustrasi

TRIBUNJOGJA.COM - Motor-motor antik yang sempat digunakan di era penjajahan Belanda di masa lampau, akan "menyerbu" Yogyakarta pada Juli mendatang.

Motor-motor tersebut merupakan milik para komunitas motor antik dari berbagai daerah yang akan datang meramaikan gelaran bertajuk Indonesia Heritage Motorcycles.

Selaku penyelenggara, Vintage Harley Davidson Enthusiast Indonesia (VHDEI) menilai motor-motor antik era kolonial merupakan bagian dari sejarah yang perlu dilestarikan.

"Keberadaan motor-motor antik di Indonesia juga merupakan cagar budaya dan bagian dari bukti sejarah bangsa Indonesia dari masa penjajahan kolonial Belanda dan Jepang," kata Ketua Umum VHDEI Boyke Soerianata kepada Kompas.com, Selasa (8/5/2018).

Indonesia Heritage Motorcycles dijadwalkan digelar di kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta pada tanggal 20-21 Juli 2018.

Boyke menyebut acara ini tidak hanya akan dihadiri ribuan biker dari seluruh klub motor antik di Indonesia, tetapi juga bikers dari mancanegara dan juga dari pecinta otomotif lainnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Motor-motor Era Penjajahan "Serbu" Yogya Juli Mendatang"

Editor: iwe Sumber: Kompas.com Ikuti kami di Gadis Dibakar Pacar Hidup-hidup di Medan, Sempat Berlarian Minta Tolong dengan Tubuh Terbakar Sumber: Google News | Berita 24 Yogya

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »