www.AlvinAdam.com
Kirim Berita Yogya: Klik Disini | Konfirmasi Berita Yogya: Klik Disini

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Yogyakarta Akan Ditunjuk Sebagai City of Culture ASEAN

Posted by On 02.51

Yogyakarta Akan Ditunjuk Sebagai City of Culture ASEAN

City of Culture ASEAN

Yogyakarta Akan Ditunjuk Sebagai City of Culture ASEAN

Rencananya Yogyakarta akan ditunjuk sebagai City of Culture ASEAN mulai tahun ini hingga 2019 mendatang.

Yogyakarta Akan Ditunjuk Sebagai City of Culture ASEANTribun Jogja/ Rizki HalimDirjen Kebudayaan Kemendikbud, Hilmar Farid, saat ditemui di Kantor Gubernur DIY (28/5/2018)

Laporan Reporter Tribun Jogja Rizki Halim

TRIBUNJOGJA.COM - Rencananya Yogyakarta akan ditunjuk sebagai ASEAN'>City of Culture ASEAN mulai tahun ini hingga 2019 mendatang.

Hal tersebut menyusul ditunjuknya Indonesia menjadi tuan rumah perte muan tingkat Menteri se-ASEAN, Oktober mendatang, sehingga mengharuskan Indonesia menunjuk salah satu kotanya sebagai representasi ASEAN City of Culture.

Dirjen Kebudayaan Kemendikbud, Hilmar Farid memuturkan, alasan dipilihnya Yogyakarta sebagai ASEAN'>City of Culture ASEAN tidak terlepas dari sejarah dan potensi yang dimiliki Yogyakarta selama ini.

"Sejarah Yogyakarta dengan tingkat kepadatan intelektual dan kebudayanan yang tertinggi di Indonesia, bahkan dalam satu tahun, lebih dari 100 festival digelar di Yogyakarta, maka masuk akal jika Yogyakarta ditetapkan sebagai ASEAN'>City of Culture ASEAN," jelas Farid saat ditemui, Senin (28/5/2018).

Lebih lanjut, Dirjen Kebudayaan juga menuturkan bahwa Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X sejauh ini mendukung positif usulan tersebut.

Hal senada juga disampaikan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda DIY, Budi Wibowo.

Menurutnya dengan latar belakang yang dimil iki Yogyakarta, menurutnya pantas jika akhirnya Yogyakarta akan didaulat menjadi ASEAN'>City of Culture ASEAN.

"Kami juga sebenarnya sedang berupaya mengusulkan Yogyakarta sebagai kota warisan budaya, agar dapat setara dengan Edinburg dan Praha, karena Yogyakarta sebenarnya tidak kalah bagus," tutur Budi. (tribunjogja)

Penulis: Rizki Halim Editor: has Sumber: Tribun Jogja Ikuti kami di Pamit Perpisahan, Siswi Ditemukan Tewas di Kos, di Sampingnya Ada Pil Penggugur dan Gumpalan Darah Sumber: Google News | Berita 24 Yogya

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »