www.AlvinAdam.com
Kirim Berita Yogya: Klik Disini | Konfirmasi Berita Yogya: Klik Disini

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Citilink Buka Rute Baru Yogyakarta-Makassar

Posted by On 00.43

Citilink Buka Rute Baru Yogyakarta-Makassar

Bisnis

Citilink Buka Rute Baru Yogyakarta-Makassar

Maskapai Citilink Indonesia mulai 1 Juni 2018 membuka rute penerbangan baru Yogyakarta-Makassar.

Citilink Buka Rute Baru Yogyakarta-Makassarfacebook CitilinkArmada pesawat Citilink Indonesia

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Maskapai Citilink Indonesia mulai 1 Juni 2018 membuka rute penerbangan baru Yogyakarta-Makassar.

Citilink Indonesia menggunakan pesawat Airbus A320 dengan kapasitas 180 penumpang, untuk melayani rute tersebut.

Rute Makassar-Yogyakarta dengan nomor penerbangan QG 778 dijadwalkan berangkat dari Bandar Udara Sul tan Hasanuddin, Makassar pada pukul 15.05 WITA dan tiba di Bandar Udara Adisutjipto, Yogyakarta pada 16.10 WIB.

Sedangkan penerbangan Yogyakarta-Makassar dengan nomor penerbangan QG 779 dijadwalkan berangkat dari Bandara Adisutjipto Yogyakarta pada pukul 16.40 WIB dan tiba di Bandara Sultan Hasanudin pada pukul 19.40 WITA.

Vice President Corporate Legal and CSR Citilink Indonesia, Ranty Astari Rachman mengatakan rute terbaru ini sebagai penghubung wilayah timur Indonesia dengan hub Makassar, ke wilayah barat Indonesia.

Makassar merupakan penghubung utama Citilink Indonesia untuk melayani connecting flight ke wilayah timur Indonesia, seperti Kendari, Ambon, Jayapura dan Manado.

"Rute Yogyakarta-Makassar ini merupakan rute connecting kedua Citilink Indonesia setelah sebelumnya juga telah membuka rute Semarang-Surabaya, dengan target market share sebesar 21,4%," ujar Ranty.

Pembukaan rute Yogyakarta-Makassar ini juga dimaksudkan guna memberi kan pilihan melakukan perjalanan udara dari wilayah Barat Indonesia hingga wilayah Timur Indonesia.

Ia optimis, dengan rute ini, bisa mendapatkan tingkat isian di atas 83%, mengingat minat penumpang yang terus berkembang dengan perkiraan sekitar 441.320 penumpang pada akhir tahun 2018.

Satu di antara alasan pihaknya memilih Makassar sebagai penghubung utama wilayah timur Indonesia, karena kota ini memiliki daya tarik wisata alam dan historikal yang indah serta semakin banyak dikunjungi pelancong Nusantara maupun mancanegara.

Sedangkan Yogyakarta, merupakan satu dari beberapa destinasi favorit wisatawan nusantara dan mancanegara.

Data dari Dinas Pariwisata DIY menyebutkan, sekitar 4,7 juta wisatawan nusantara dan 397.000 wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Yogyakarta pada tahun 2017. (tribunjogja.com)

Penulis: vim Editor: Gaya Lufityanti Ikuti kami di Diduga Dianiya dan Disuruh Tidur di Luar Kamar, Bocah 2 Tahun Menangis Panggil Ibu, Videonya Viral Sumber: Google News | Berita 24 Yogya

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »