www.AlvinAdam.com

Berita 24 Yogyakarta

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Inilah Tujuan Digelarnya Aksi Benteng Pancasila di Yogyakarta

Posted by On 19.18

Inilah Tujuan Digelarnya Aksi Benteng Pancasila di Yogyakarta

Kota Yogyakarta

Inilah Tujuan Digelarnya Aksi Benteng Pancasila di Yogyakarta

Ideologi Pancasila yang selama ini menjadi dasar negara selalu membawa makna positif dalam persatuan.

Inilah Tujuan Digelarnya Aksi Benteng Pancasila di YogyakartaTRIBUNJOGJA.COM / Rizki HalimAliansi Masyarakat Yogyakarta melakukan aksi peringatan Hari Jadi Pancasila di lapangan parkir Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Jumat (1/6/2018)

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Aliansi Masyarakat Yogyakarta melalui aksi Yogya Benteng Pancasila yang digelar pada Jumat (1/6/2018), berharap agar ke depannya masyarakat dapat terus menjunjung P ancasila sebagai ideologi yang dipegang.

Koordinator Aliansi Masyarakat Yogyakarta, Imam Priyono, menjelaskan bahwa acara ingin sejatinya bertujuan untuk mengembalikan semangat pesatuan yang selama ini terkandung dalam Pancasila.

Terlebih lagi, Yogyakarta sebagai kota pelajar, dianggap mewakili Indonesia dalam skala yang kecil, karena di dalamnya terdapat masyarakat dengan latar belakang yang berbeda-beda.

"Yang ditekankan pada acara ini adalah kesadaran masyarakat yang memiliki ideologi Pancasila agar bersatu padu menjunjung budaya Nusantara sehingga menjadikan kita semua masyarakat yang bermatabat," kata Imam.

Menurutnya, ideologi Pancasila yang selama ini menjadi dasar negara selalu membawa makna positif dalam persatuan.

"Kita disadarkan bahwa dibawah ideologi pancasila, apabila lima sila tersebut diperas menjadi satu, maka menjadi semangat gotong royong," imbuhnya.

Senada dengan Imam, Ketua DPD PDI Perjuangan Yogyakar ta, Bambang Praswanto yang turut hadir dalam aksi tersebut menganggap bahwa acara ini menjadi hal yang penting karena membawa isu terkait persatuan.

"Yogyakarta menjadi barometer bagi Indonesia, berbagai macam penduduk se-Indonesia terwakiki di dalamnya, oleh karena itu, event yang terjadi saat ini menjadi sangat penting," ujar Bambang. (*)

Penulis: Rizki Halim Editor: ton Sumber: Tribun Jogja Ikuti kami di Dibunuh di Gereja dan Ditemukan Bercak Sperma, Begini Cara Pendeta Henderson Bunuh Anak Angkatnya Sumber: Google News | B erita 24 Yogya

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »