www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

100 Tahun The Phoenix Hotel Yogyakarta

Posted by On 07.08

100 Tahun The Phoenix Hotel Yogyakarta

Bisnis

Ini Rangkaian Acara Peringatan 100 Tahun The Phoenix Hotel Yogyakarta

Dalam kesempatan ini, The Phoenix Hotel akan merayakan dengan beragam rangkaian peringatan berdirinya bangunan hotel yang telah berusia 100 tahun

Ini Rangkaian Acara Peringatan 100 Tahun The Phoenix Hotel YogyakartaDok The Phoenix HotelBangunan The Phoenix Hotel Zaman dulu

Laporan Reporter Tribun Jogja Wahyu Setiawan Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - The Phoenix Hotel Yogyakarta tahun ini menjadi tahun ke-100 nya berkiprah dalam perkembangan DIY.

Dalam kesempatan ini, The Phoenix Hotel akan merayakan dengan beragam rangkaian peringatan berdirinya banguna n hotel yang telah berusia 100 tahun ini.

Hotel yang dibangun pada tahun 1918 ini membuktikan bahwa The Phoenix Hotel Yogyakarta merupakan bukti bangunan bersejarah di Yogyakarta yang masih dilestarikan hingga kini meski sempat direnovasi pada tahun 2009 lalu.

Baca: The Phoenix Hotel Yogyakarta Sajikan Menu dari Berbagai Penjuru Dunia Selama Ramadan

Menurut Markom Manager The Phoenix Hotel, Maria Perwitasari, Hotel yang beralamat di jalan Jendral Sudirman No.9 ini pernah menjadi rumah tinggal konsulat dan menjadi bagian sejarah dari Ir. Soekarno yang pernah tinggal di lokasi ini dan bekerja dari sini di tahun 1946.

"Lokasi yang sangat strategis untuk menjelajahi kota Yogyakarta dan sangat dekat dengan peninggalan-peninggalan bersejarah lainnya di Yogyakarta, termasuk Tugu, Monumen Jogja Kembali, Benteng Vredeburg, Keraton Yogyakarta, dan Taman Sari," jelas Maria.

Maka dari itu, untuk memeriahkan hal tersebut, pada perteng ahan tahun ini The Phoenix Hotel Yogyakarta telah menyusun beberapa rangkaian kegiatan dimulai dari Juli hingga Oktober 2018 diantaranya Workshop and Influencer Rendezvous dengan tema “Kisah Dibalik Keagungan” di akhir bulan Juli nanti.

Kegiatan ini akan melibatkan Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta dan mengundang rekan-rekan dari influencer dan travel blogger Yogyakarta.

Didukung pula oleh Dimas Diajeng Kota Yogyakarta untuk memeriahkan kegiatan tersebut.

"Pada bulan Agustus akan diadakan beberapa kegiatan untuk komunitas yang dan akan melibatkan beberapa komunitas budaya di Yogyakarta," lanjutnya.

Baca: The Phoenix Hotel Menghadirkan Koleksi Wine Terbaik dan Terlengkap

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho Editor: Ari Nugroho Sumber: Tribun Jogja Ikuti kami di Video Viral Balita Selamat usai Terombang-ambing di Laut saat Karamnya KM Lestari Maju Sumber: Berita Yogyakarta | Disclaimer: Semua posting di blog ini merupakan pendapat pribadi dan tanggung jawab masing-masing penulis sepenuhnya.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »