www.AlvinAdam.com
Kirim Berita Yogya: Klik Disini | Konfirmasi Berita Yogya: Klik Disini

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Dosen UPN 'Veteran' Yogyakarta Gelar Workshop Pengelolaan ...

Posted by On 14.09

Dosen UPN 'Veteran' Yogyakarta Gelar Workshop Pengelolaan ...

Bantul

Dosen UPN 'Veteran' Yogyakarta Gelar Workshop Pengelolaan Website Desa

Dosen UPN 'Veteran' Yogyakarta Gelar Workshop Pengelolaan Website Desa di Balai Desa Triwidadi.

Dosen UPN 'Veteran' Yogyakarta Gelar Workshop Pengelolaan Website DesaIstimewaDosen UPN "Veteran" Yogyakarta lintas jurusan menyelenggarakan Program Pengabdian Masyarakat berupa Workshop Pengelolaan Website Desa, di Balai Desa Triwidadi, Pajangan, Bantul.

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM - Dosen UPN "Veteran" Yogyakarta lintas ju rusan menyelenggarakan Program Pengabdian Masyarakat berupa Workshop Pengelolaan Website Desa, di Balai Desa Triwidadi, Pajangan, Bantul.

Program ini merupakan rangkaian dari Program Pengembangan Desa Mitra (PPDM), sebagai program hibah dari Kementrian Ristek Dikti.

Workshop yang bekerjasama dengan Karang Taruna Asung Bakti (KATB) Desa Triwidadi ini menghadirkan pembicara Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi UPN "Veteran" Yogyakarta Subhan Afifi dan Eny Endah Pujiastuti.

Materi yang disampaikan mengenai Penulisan Berita Online dan Place Marketing melalui Website.

"Content merupakan komponen utama website, selain disain yang menarik," ujar Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi UPN "Veteran" Yogyakarta Subhan Afifi pada Sabtu (28/7/2018).

Baca: Lahan Pertanian Bantul Tak Terdampak Gelombang Tinggi

Untuk itu ia memotivasi para peserta menekuni dunia jurnalistik online untuk pengembangan personal sekaligus mengemb angkan website desa Triwidadi yang sedang dikembangkan tim Pengabdian Mayarakat UPN "Veteran" Yogyakarta.

Peserta dilatih untuk mengumpulkan fakta dan menulis berita tentang berbagai kegiatan dan informasi desa untuk ditampilkan pada www.triwidadi.bantulkab.go.id

Sementara itu, Ketua KATB Desa Triwidadi, Muhlis berharap, para peserta pelatihan ini menjadi kontributor sekaligus jurnalis desa bagi website desa Triwidadi.

"Supaya informasi desa kami bisa diakses semua netizen seluas mungkin. Selama ini kami kesulitan menulis dan mengelola website kami" kata Muhlis.

Di sisi lain, Eny Endah menekankan pentingnya menemukan keunikan desa Triwidadi yang layak untuk dijual untuk pemberdayaan masyarakat.

"Potensi yang dimiliki oleh desa Triwidadi merupakan produk yang dapat ditawarkan ke masyarakat luas. Seperti halnya barang yang diproduksi pabrik, desa juga dapat dipasarkan melalui cara-cara yang kreatif," ucap Eny melalui ket erangan tertulis yabg diterima Tribunjogja.com

Workshop Pengelolaan Website ini merupakan rangkaian kegiatan Program Pengabdian masyarakat yang bersifat komprehensif dengan tema "Desa Tridadi Sentra Organic Farming".

"Program kegiatannya dirancang pada berbagai sektor sesuai dengan keahlian bidang ilmu para dosen yang melaksanakan pengabdian masyarakat ini," lanjut Eny. (tribunjogja)

Penulis: Noristera Pawestri Editor: has Sumber: Tribun Jogja Ikuti kami di Oknum Polwan Ketahuan Curi Cokelat di Swalayan, Sang Suami Tak Terima lalu Hajar Karyawan Toko Sumber: B erita Yogyakarta | Disclaimer: Semua posting di blog ini merupakan pendapat pribadi dan tanggung jawab masing-masing penulis sepenuhnya.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »