Kirim Berita Yogya: Klik Disini | Konfirmasi Berita Yogya: Klik Disini

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Genap 100 Tahun, Bukti The Phoenix Lestarikan Bangunan ...

Posted by On 10.14

Genap 100 Tahun, Bukti The Phoenix Lestarikan Bangunan ...

Bisnis

Genap 100 Tahun, Bukti The Phoenix Lestarikan Bangunan Bersejarah di Yogyakarta

Hotel yang tahun ini genap berusia satu abad ini merupakan hotel yang menjadi bangunan bersejarah peninggalan kolonial belanda.

Genap 100 Tahun, Bukti The Phoenix Lestarikan Bangunan Bersejarah di YogyakartaistimewaBangunan bersejarah yang kini masih megah di The Phoenix Hotel Yogyakarta

Laporan Reporter Tribun Jogja, Wahyu Setiawan Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM - Sebagai hotel dengan bangunan yang berdiri sejak 1918 sudah sepantasnya, The Phoenix Hotel merayakan 100 tahun berdirinya bangunan tersebut.

Hotel yang tahun ini genap berusia satu abad ini merupakan hotel yang menjadi bangunan bersejarah peninggalan kolonial belanda.

Hotel yang dibangun dengan arsitektur Eropa Asia dan menggabungkan modernitas dan nilai tradisional menjadi khas dari hotel yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman 9 Kota Yogyakarta ini.

Baca: Phoenix Hotel Yogyakarta Rayakan Usia Satu Abad, Undang Media, Influencer dan Travel Blogger

Seiring berjalannya waktu dan perubahan nama hingga pengelola hotel, keaslian bangunan depan tetap dijaga hingga sekarang.

Bahkan nilai sejarah dari bangunan ini yang turut memiliki andil dalam proses perpindahan ibukota Indonesia kala itu menuju Yogyakarta tetap dijaga hingga kini.

"Nilai sejarah itu yang sudah selayaknya untuk selalu dikenang," kata Operational Manager The Phoenix Hotel Yogyakarta, Miftakhurrozy pada Tribunjogja.com, Minggu (22/7/2018).

Permulaannya, hotel ini merupakan ba ngunan rumah pribadi saudagar cina kaya raya bernama Kwik Djoen Eng.

Hingga akhirnya, dalam perkembangannya gedung ini berubah menjadi sebuah resident hotel hingga masa pendudukan Jepang.

Meski pada masa setelah itu, dialihfungsikan menjadi kantor konsulat China menyusul kemerdekaan Indonesia dan menjadikan Yogyakarta ibukota negara dari tahun 1946-1949.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho Editor: Gaya Lufityanti Ikuti kami di Ular Raksasa Sepanjang 7 Meter Ditangkap Warga Puuwanggudu Sulawesi Tenggara Sumber: Berita Yogyakarta | Disclaimer: Semua posting di blog ini merup akan pendapat pribadi dan tanggung jawab masing-masing penulis sepenuhnya.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »