Kirim Berita Yogya: Klik Disini | Konfirmasi Berita Yogya: Klik Disini

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ketaatan Pembayaran BPJS Kesehatan Penduduk Kota Yogyakarta ...

Posted by On 11.25

Ketaatan Pembayaran BPJS Kesehatan Penduduk Kota Yogyakarta ...

Kota Jogja

Ketaatan Pembayaran BPJS Kesehatan Penduduk Kota Yogyakarta Capai 80 Persen

Sebesar 80 persen penduduk Kota Yogyakarta telah taat melaksanakan pembayaran BPJS Kesehatan.

Ketaatan Pembayaran BPJS Kesehatan Penduduk Kota Yogyakarta Capai 80 PersenTRIBUNJOGJA.COM / Wahyu SetiawanDwi Hesti Yuniani (kiri) Kepala Kantor BPJS Kesehatan cabang Kota Yogyakarta bersama dr Suharnadi SpPD (kanan) pengisi materi edukasi tentang kesehatan kepada peserta prolanis disela acara Senam Sehat Kolosal di halaman Jogja Expo Center, Minggu (29/7/2018).

Laporan Reporter Tribun Jogja, Wahyu Setiawan Nugroho< /p>

TRIBUNJOGJA.COM - Sebesar 80 persen penduduk Kota Yogyakarta telah taat melaksanakan pembayaran BPJS Kesehatan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kota Yogyakarta, Dwi Hesti Yuniani di sela acara senam sehat kolosal yang digelar memeriahkan Asian Games 2018 dan hari jadi BPJS Kesehatan yang ke-50 di halaman Jogja Expo Center, Minggu (29/7/2018).

Baca: Sambut Asian Games dan Peringati Hari Jadi, BPJS Gelar Senam Sehat Kolosal

Hesti menuturkan, sebanyak 97 persen penduduk Kota Yogyakarta telah tercover oleh BPJS Kesehatan dan sisanya sebanyak 3 persen belum.

Kendati demikian, Hesti melanjutkan, ketaatan pembayaran iuran peserta BPJS baru mencapai 80 persen.

"Untuk ketaatan pembayaran BPJS Kesehatan kategori mandiri di Kota Yogyakarta terbilang bagus, mencapai 80 persen, dan sisanya itulah yang akan terus kita kejar," katanya kepada Tribunjogja.com.

Hal tersebut, lanjut Hesti , yang masih menjadi pekerjaan rumah bagi BPJS Kesehatan Kota Yogyakarta untuk menyadarkan serta menyamakan semangat bergotong royong melalui tertib membayar iuran BPJS Kesehatan.

Baca: HUT BPJS Kesehatan, Ratusan Peserta Meriahkan Senam Sehat Kolosal

Selain itu, pihaknya berharap agar masyarakat dapat menerapkan pola hidup sehat sehingga tidak menggantungkan kepada pembiayaan melalui BPJS Kesehatan.

"Dengan masyarakat menjaga hidup sehat otomatis tidak akan ke rumah sakit dan akan mengurangi biaya pengobatan sehingga biaya dapat dialokasikan untuk pembiayaan lainnya yang lebih bermanfaat," pungkasnya. (*)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho Editor: Gaya Lufityanti Ikuti kami di Putrinya Lolos Taruni Akpol, Sopir Bus Ini Sengaja Dirazia Kapolres Boyolali Sumber: Berita Yogyakarta | Disclaimer: Semua posting di blog ini merupakan pendapat pribadi dan tanggung jawab masing-masing penulis sepenuhnya.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »