www.AlvinAdam.com
Kirim Berita Yogya: Klik Disini | Konfirmasi Berita Yogya: Klik Disini

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Sebanyak 20 Siswa Bersaing Memperebutkan Kursi di SMPN di ...

Posted by On 21.28

Sebanyak 20 Siswa Bersaing Memperebutkan Kursi di SMPN di ...

Kota Jogja

Sebanyak 20 Siswa Bersaing Memperebutkan Kursi di SMPN di Kota Yogyakarta

Sebanyak 20 siswa bersaing memperebutkan 9 kursi yang masih tersisa di beberapa SMP Negeri Kota Yogyakarta.

Sebanyak 20 Siswa Bersaing Memperebutkan Kursi di SMPN di Kota YogyakartaTRIBUNJOGJA.COM / Kurniatul HidayahDiskresi pengisian 9 kursi pasca PPDB dilakukan melalui sistem zonasi atau jarak.

Laporan Reporter Tribun Jogja Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sebanyak 20 siswa bersaing memperebutkan 9 kursi yang masih tersisa di beberapa SMP Negeri Kota Yogyakarta.

Pengisian kursi kosong tersebut merupakan diskr esi atau kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot), dalam hal ini Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, pasca Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) berbasis zonasi.

Salah satu wali murid, Hafiz Firdaus mewakili sang adik untuk mencoba kesempatan tersebut.

Ia yang merupakan warga Suryowijayan, Gedongkiwo, Mantrijeron memilih SMPN 3 Yogyakarta walaupun secara jarak, kediamannya lebih dekat dengan SMPN 13 Yogyakarta.

"Namun kursi di SMPN 3 lebih banyak, ada 3 kursi sementara SMPN 13 hanya ada 1 kursi sehingga kami menjatuhkan pilihan pada SMPN 3," tuturnya.

Baca: Diskresi, Langkah Terakhir Disdik Kota Yogyakarta Isi Kursi Kosong SMP Negeri

Ia pun telah melihat, bahwa di SMPN 3 Yogyakarta pada PPDB berbasis zonasi, jarak terjauh siswa yang diterima untuk bersekolah di sana adalah 1,7 Km.

Ia optimis, jarak rumah ke sekolah tersebut yang berada di rentang 2 Km mampu mencuri 1 kursi pada diskresi kemarin.

"Saat PPDB lalu sudah coba mendaftar dengan sekokah yang paling dekat yakni SMPN 16 dengan jarak 0,7 Km. Namun ternyata yang diterima 0,6 Km," tandasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta Edy Heri Suasana menjelaskan bahwa pihaknya akan menempelkan pengumuman di sekolah maupun website Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta pada hari ini, Selasa (24/7/2018).

Halaman selanjutnya 12
Penulis: kur Editor: Ari Nugroho Sumber: Tribun Jogja Ikuti kami di Hentikan Pengendara Motor Ngebut Berboncengan 3, Polantas Terkejut Ternyata Sedang Bawa Jenazah Sumber: Berita Yogyakarta | Disclaimer: Semua posting di blog ini merupakan pendapat pribadi dan tanggung jawab masing-masing penulis sepenuhnya.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »