Kirim Berita Yogya: Klik Disini | Konfirmasi Berita Yogya: Klik Disini

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

SMAN 4 Yogyakarta 'Path Bhe' Mendapatkan Penghargaan ...

Posted by On 19.48

SMAN 4 Yogyakarta 'Path Bhe' Mendapatkan Penghargaan ...

Pendidikan

SMAN 4 Yogyakarta 'Path Bhe' Mendapatkan Penghargaan Indonesia Young Reader Awards

Upaya mendorong semangat para generasi muda agar meningkatkan minat membaca dan menulis dilakukan Tribun Jogja dengan berbagai program.

SMAN 4 Yogyakarta 'Path Bhe' Mendapatkan Penghargaan Indonesia Young Reader AwardsTRIBUNJOGJA.COM / Yudha KristiawanKepala Dinas Pendidikan dan Olahraga DIY Baskoro Aji didampingi Direktur PT Media Tribun Yogya Agus Nugroho menyerahkan penghargaan Indonesia Young Reader Awards (IYRA) kepada perwakilan tim rubrik Ekspresi Putih Abu Abu SMAN 4 Yogyakarta, Senin (30/7/2018)

Laporan Reporter Tribun Jogja Yudha Kristiawan

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Membacalah agar kau mengenal dunia dan menulislah agar dunia tahu kamu ada.

Setidaknya kalimat tersebut memberikan gambaran betapa membaca dan menulis adalah kebutuhan dasar para generasi muda menatap masa depan.

Upaya mendorong semangat para generasi muda agar meningkatkan minat membaca dan menulis dilakukan Tribun Jogja dengan berbagai program.

Salah satunya melalui rubrik Ekspresi Putih Abu Abu yang tayang setiap hari Rabu.

Baca: SMAN 4 Yogyakarta Gelar Wisuda Purna Siswa Tahun Ajaran 2017/2018

Usaha ini pun mendapatkan apresiasi yakni meraih penghargaan dari Indonesia Print Media Awards (IPMA) 9th dalam kategori Indonesia Young Readers Awards (IYRA).

Karya yang menang dalam IYRA Award ini adalah halaman Ekspresi Putih Abu-abu edisi Sabtu 14 Oktober 2017 yang dibuat para siswa SMAN 4 Yogyakarta (Patbhe ).

Pagi ini dalam upacara bendera, penghargaan ini diserahkan oleh Direktur PT Media Tribun Yogya Agus Nugroho bersama Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY, Baskara Aji, Senin (30/7/2018).

Baskara Aji berpesan, prestasi ini merupakan buah dari kerjasama kolektif, baik siswa yang terlibat langsung, siswa lain guru, karyawan dan pihak Tribun Jogja yang memberi ruang berekspresi bagi para siswa.

Untuk itu, prestasi ini perlu ditingkatkan dan digalakkan menjadi sebuah tradisi menulis untuk siswa lainnya.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: yud Editor: Ari Nugroho Sumber: Tribun Jogja Ikuti kami di Putrinya Lolos Taruni Akpol, Sopir Bus Ini Sengaja Dirazia Kapolres Boyolali Sumber: Berita Yogyakarta | Disclaimer: Semua posting di blog ini merupakan pendapat pribadi dan tanggung jawab masing-masing penulis sepenuhnya.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »