www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Yogyakarta Menjadi Tuan Rumah Sidang Umum ICW Ke-35

Posted by On 00.41

Yogyakarta Menjadi Tuan Rumah Sidang Umum ICW Ke-35

Nasional

Yogyakarta Menjadi Tuan Rumah Sidang Umum ICW Ke-35

Yogyakarta ditunjuk menjadi tuan rumah General Assembly International Council of Women (ICW) - CIF ke-35

Yogyakarta Menjadi Tuan Rumah Sidang Umum ICW Ke-35ISTPenyelenggara General Assembly International Council of Women (ICW) - CIF ke-35 saat menggelar jumpa pers di Kantor Gubernur Jumat (13/7/2018)

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Yogyakarta ditunjuk menjadi tuan rumah General Assembly International Council of Women (ICW) - CIF ke-35 yang akan digelar pada tanggal 12-19 September.

Direncanakan, Presiden RI, Joko Widodo akan membuka pertemuan yang mengusung tem a 'Transforming Society Through Women Empowerment' tersebut.

Acara tersebut nantinya akan dihadiri oleh 200 delegasi dari 80 negara, 1000 perwakilan Organisasi Perempuan, para Duta Besar Negara Sahabat dan beberapa Menteri Kabinet Kerja.

Rangkaian General Assembly ICW sendiri akan dimulai pada tanggal 12 September dengan penyelenggaran Temu Nasional bertajuk '90 Tahun Perjuangan Perempuan Indonesia Menjadi Ibu Bangsa Sejati Dalam Rangka Menwujudkan Indonesia Jaya'.

Baca: Parpol Patuhi Aturan Kuota 30 Persen Caleg Perempuan

Setelahnya acara akan dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan kunjungan penutup untuk 200 delegasi internasional ke Balkondes Borobudur, Magelang.

"Ada beberapa rangkaian kunjungan yang dilakukan guna melihat beberapa potensi yang dimiliki Yogyakarta," kata Sekretaris Daerah DIY, Gatot Saptadi, Jumat (13/7/2018).

Baca: Geger, Pengantin Perempuan Menghilang Setelah Pamit Hendak Buang Air

Pemilihan Yogyakarta sebagai tuan rumah juga bukan tanpa alasan.

Sedianya para anggota ICW meminta agar acara digelar di Bali, namun menilik sejarah, maka akhirnya Indonesia memilih Yogyakarta sebagai tempat pelaksanaan.

"Yogyakarta dipilih karena di sinilah kongres perempuan pertama saat itu dilaksanakan, jadi kami ingin membawa semangat itu kembali," jelas Ketua Panita Acara, Gatot Subagio.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Rizki Halim Editor: Ari Nugroho Sumber: Tribun Jogja Ikuti kami di Viral Video Oknum Polisi Aniaya Wanita Pelaku Pencurian, Begini Tanggapan Polda Bangka Belitung Sumber: Berita Yogyakarta | Disclaimer: Semua posting di blog ini merupakan pendapat pribadi dan tanggung jawab masing-masing penulis sepenuhnya.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »