Kirim Berita Yogya: Klik Disini | Konfirmasi Berita Yogya: Klik Disini

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

BBPOM Yogyakarta Ajak Masyarakat Hidup Sehat

Posted by On 05.08

BBPOM Yogyakarta Ajak Masyarakat Hidup Sehat

Gunungkidul

BBPOM Yogyakarta Ajak Masyarakat Hidup Sehat

Kampanye program hidup sehat harus digaungkan kembali, mengingat pola hidup masyarakat banyak yang malas berolahraga.

BBPOM Yogyakarta Ajak Masyarakat Hidup SehatTRIBUNJOGJA.COM / Ahmad SyarifudinKepala BBPOM Yogyakarta, Sandra MP Linthin mengajak masyarakat hidup sehat di Alun-alun Gunungkidul, Minggu (12/8)

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ahmad Syarifudin

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL- Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Yogyakarta mengajak masyarakat untuk hidup sehat.

Kampanye program hidup sehat dilakukan dalam rangkaian kegiatan gowes di Alun-alun Gunungkidul, Minggu (12/8/2018).

Kepala BBPOM Yogyakarta, Sandra MP Linthin mengatakan, kampanye program hidup sehat harus digaungkan kembali, mengingat pola hidup masyarakat banyak yang malas berolahraga.

Baca: Pelajar SMK Muhammadiyah 1 Playen Menangkan Hadiah Utama Gowes Gunungkidul 2018

"Kami edukasi masyarakat, supaya lebih hati-hati dan lebih cerdas ketika memilih obat, makanan maupun kosmetik. Supaya aman dan sehat," ujar Sandra, ditemui Tribunjogja.com di lokasi, Minggu (12/8/2018).

Ia menjelaskan, satu di antara upaya masyarakat untuk menjalani program hidup sehat dengan cara lebih selektif dalam mengkonsumsi obat dan makanan.

Obat dan makanan yang baik, menurutnya, memiliki label dari BBPOM.

Ia kemudian menerangkan, mengapa semua barang dan produk makanan harus terdaftar di BBPOM.

Karena dengan dikeluarkannya izin edar dari BBPOM, pemerintah akan menjamin produk tersebut layak dikonsumsi oleh masyarakat.

"Selain mengeluarkan label izin. Kami juga akan terus memantau terus proses produksi produk tersebut. Kami tidak ingin, setelah mendapat izin edar, lantas kemudian perusahaan bisa memasukkan zat berbahaya didalam produk," terang dia.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Ahmad Syarifudin Editor: Gaya Lufityanti Ikuti kami di Modus Istri yang Sedang Hamil Sakit, Suami Jemput Lalu Perkosa Bidan Desa di Riau Sumber: Berita Yogyakarta | Disclaimer: Semua posting di blog ini merupakan pendapat pribadi dan tanggung jawab masing-masing penulis sepenuhnya.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »