Kirim Berita Yogya: Klik Disini | Konfirmasi Berita Yogya: Klik Disini

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Tol Yogyakarta-Solo Dibangun Melayang, Kontruksi Mulai 2019

Posted by On 05.08

Tol Yogyakarta-Solo Dibangun Melayang, Kontruksi Mulai 2019

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan pembangunan jalan tol Yogyakarta-Solo akan mulai dibangun tahun depan. Tahun ini proses tender akan dilakukan.

"Tahun depan harus sudah dibangun. Tahun ini (tol Yogyakarta-Solo) mesti ditender karena pemrakarsanya kan sudah disetujui," ujar Basuki di UGM, Minggu (12/8/2018).

  • Menko Luhut: 80% Warga Banten Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019
  • Jokowi Akan Hadiri Rakor 9 Sekjen Parpol Usai Tes Kesehatan
  • Hasil Tes Kesehatan Jokowi-Ma'ruf Diserahkan ke KPU Paling Lama Selasa

Basuki menerangkan jika tol Yogyakarta-Solo nantinya akan dibuat elevated atau melayang. Keputusan memilih konsep melayang ini kata Basuki merupakan hasil kesepakatan sejumlah pihak terkait.

"Yogyakarta ini sudah sempit. Kalau pembebasa n lahan tambah berapa hektare nanti tanah hilang. Ini (jalan tol Yogyakarta-Solo) dibangun di jalan nasional, di atas. Kayak di Jakarta-Cikampek," terang alumni Geologi UGM ini.

Basuki menambahkan untuk pembangunan tahap awal pihaknya akan mendahulukan pembangunan jalan tol Yogyakarta-Solo dibandingkan jalan tol Semarang-Bawen-Secang-Borobudur-Yogyakarta.

Pembangunan tol Semarang-Bawen-Secang-Borobudur-Yogyakarta akan menyusul setelah pembangunan jalan tol Yogyakarta-Solo dikerjakan."Belum, belum. Itu (pembangunan tol Yogyakarta-Magelang) belum," tutup Basuki.

Reporter: : Purnomo Edi

Sumber: Merdeka.com

Sumber: Berita Yogyakarta | Disclaimer: Semua posting di blog ini merupakan pendapat pribadi dan tanggung jawab masing-masing penulis sepenuhnya.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »